Tokoh Agama: Tiga Tungku Papua Harus Sosialisasikan Covid-19 bukan Hoax

Ilustrasi (Foto: Dok/SP)
Ilustrasi (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Tokoh Agama Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Pdt. John Nap meminta tiga tungku (Pemerintah, TNI-Polri dan Tokoh Agama) untuk terus mensosialisasikan bahwa Covid-19 bukan hoax.

Hal ini karena menurutnya masih banyak masyarakat yang tidak percaya bahwa Covid-19 itu ada dan hanya sebuah berita bohong atau hoax.

Bahkan tidak sedikit tim medis hingga masyarakat yang meninggal akibat terpapar virus Corona ini.

“Yang namanya covid itu ada, covid itu bukan mitos, covid juga bukan hoax. Itu sesuatu yang nyata dan ada bahkan sudah menelan banyak korban jiwa,” katanya saat diwawancara melalui telepon selulernya, Kamis (3/12).

Untuk itu, sebagai tokoh agama Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan kata dia merupakan hal yang sudah dikaji oleh pakar kesehatan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Cuci tangan harus diperhatikan, pakai masker itu sebuah kewajiban lalu menjaga jarak itu mutlak dilakukan dan ditambah lagi jaga kondisi fisik secara baik,” kata Pdt. John.

Lebih lanjut, di Papua ada tiga tungku yakni Pemerintah, TNI-Polri dan Tokoh Agama agar bisa mensosialisasikan ini kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media.

Katanya, ketika ada korban meninggal bukan hanya pemerintah yang rugi tetap juga tokoh agama jika umatnya terpapar.

Tiga tungku ini harus bersama dimana Pemerintah berada paling depan untuk mengumpulkan ketiganya untuk bersama menyerukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita serukan bersama-sama, jadi seruannya tidak sepihak karena itu juga agak susah,” katanya

“Sampai hari ini kan misalnya Papua yang mayoritas kristen itu tokoh agamanya masih diakui, kalau mereka bicara masih didengar,” tutupnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar