Toleransi Ciptakan Suasana Damai di Mimika, Natal Hingga Tahun Baru Berjalan Aman

Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika mengklaim situasi keamanan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah mulai perayaan Natal 2022 hingga pelaksanaan malam pergantian tahun 2022-2023 berjalan aman dan kondusif.

Situasi ini tidak terlepas dari kerjasama semua unsur yang terlibat dalam membantu aparat Kepolisian yang diback up TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas di Mimika agar tetap terjaga.

“Kepolisian Resor Mimika mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang terlibat maupun yang tidak terlibat selama pengamanan Natal, mulai dari tanggal 24-26 Desember 2022 bahkan sampai malam pergantian tahun,” ucap Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona, Senin (2/1/2022).

Ia mengatakan, hal ini juga menandakan bahwa masyarakat Mimika sangat menginginkan kedamaian terus terjaga.

Bahkan, toleransi ditunjukkan saat pelaksanaan ibadah natal. Berbagai organisasi maupun komunitas lintas agama turut menjaga jalannya ibadah-ibadah yang laksanakan pada sejumlah gereja, baik saat natal maupun tahun baru.

“Toleransi cukup baik, semua saling menjaga,” katanya.

Terkait dengan Operasi Lilin 2022, kata dia, hari ini tepat pukul 00.00 WIT akan berakhir. Semua elemen yang terlibat akan kembali ke base masing-masing. Yangmana operasi ini kata dia terpusat dari Mabes Polri dan tiap tahunnya dilaksanakan, sama halnya operasi ketupat.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.