Toli FC Juara Liga 3 Zona Papua

EUFORIA | Tim Toli FC bereuforia setelah berhasil menjuari liga 3 zona Papua usai mengalahkan Persigubin di Stadion Mandala Jayapura, Senin (20/12/2021). (Foto: Adi/ Seputarpapua)
EUFORIA | Tim Toli FC bereuforia setelah berhasil menjuari liga 3 zona Papua usai mengalahkan Persigubin di Stadion Mandala Jayapura, Senin (20/12/2021). (Foto: Adi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Persitoli Tolikara Toli FC resmi menjadi juara liga 3 zona Papua tahun 2021 setelah menang adu pinalti 3-2 atas Persigubin Pegunungan Bintang.

Partai ini harus di selesaikan dengan adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga final yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Senin (20/12/2021) sore.

Toli FC maupun Persigubin sama-sama mempunyai peluangĀ  berbahaya di dearah petahanan lawan, namun kedua tim belum mampu membuat gol.

Dalam adu pinalti hanya dua pemain Persigubin yang berhasil menciptakan gol, yakni Yohanes Kumkulin dan Libertus Kaleyala.

Sementara di kubu Toli FC tiga pemainnya Bill Hein Dicky Keno, Siegfried Wanena dan Abraham Solossa berhasil mencetak gol.

Dengan demikian, Toli FC berhasil menyabet gelar liga 3. Sementara Persigubin harus mengubur impian menjadi juara.

Pelatih Toli FC, Bio Paulin mengaku bangga permainan anak asuhnya meski dalam pertandingan ada banyak kesalahan yang dilakukan.

“Ada banyak kesalahan karena memang faktor kelelahan, pemain yang dimainkan memang disiapkan pada final,” katanya.

Atas preatasi yang di torehkan anak asuhnya, ia berharap pemain dapat lebih disiplin jika berkeinganan berlaga pada level nasional.

“Pemain harus lebih fokus, karena (Lliga 2) tidak main-main, jadi mulai dari sekarang disiplin harus ada dan kerjasama harus ada,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten pelatih Persigubin Arnol Jikwa mengungkapkan bahwa untuk mengantisipasi adu penalti sebenarnya telah disiapkan. Namun kembali dari ketenangan pemain.

“Kami akui teman-teman di sebelah (Persitoli Toli FC) lebih siap, lebih tenang, makanya bisa memenangkan pertandingan di sore hari ini,” ujarnya.

Meski begitu, ia bangga timnya dengan potensi yang merupakan anak-anak daerah.

“Dari awal jalan sampai di partai puncak saya sangat bangga punya anak daerah, potensi anak daerah yang saya kembangkan. Sehingga sampai di partai puncak, menjadi kebanggaan saya sendiri. Yang menjadi kekurangan saat ini akan saya perbaiki agar di tahun-tahun berikut bisa tampil lebih baik lagi,” pungkasnya.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.