Total 34 Petugas Kesehatan di Papua Positif Covid-19, dr Sumule: Dampaknya Besar

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru (Covid-19) di Provinsi Papua, Selasa (26/5), bertambah tiga orang, dua di antaranya merupakan tenaga medis.

Juru Bicara Satgas Pengendalian Infeksi Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, tiga tambahan kasus positif berasal dari Kota Jayapura.

“Dua di antara tiga pasien terkonfirmasi positif ini adalah petugas kesehatan kita. Saya punya sahabat, kita punya teman hari ini ada dua yang positif,” katanya melalui video conference dengan wartawan, Selasa malam.

dr. Sumule menerangkan, hingga kini tercatat sudah 34 petugas kesehatan di Papua positif Covid-19, setelah terpapar dari pasien yang mereka tangani dan dirawat di rumah sakit.

Ke-34 petugas kesehatan yang terpapar Covid-19 berasal dari lima kabupaten/kota yaitu Merauke, Mimika, Jayawijaya, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura.

“Dari 34 petugas kesehatan itu, sudah ada yang sembuh sekitar 7 orang. Sesudah sembuh, mereka tetap melakukan isolasi mandiri dan istirahat di rumah selama 14 hari,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Menurut Sumule, petugas kesehatan adalah aset bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua. Dengan begitu, mereka harus dijaga dengan kerjasama yang baik.

“Ini aset kita, aset Pemerintah Provinsi Papua, terutama dalam kondisi seperti saat ini mereka sangat dibutuhkan,” kata dia.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar