TP PKK Asmat Salurkan Makanan untuk Pasien Covid-19

ANTAR MAKANAN | Ketua TP PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya saat mengantar makanan siap saji kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk pasien Covid-19, Kamis (15/7/2021). (Foto: Fagi/ Seputarpapua)
ANTAR MAKANAN | Ketua TP PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya saat mengantar makanan siap saji kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk pasien Covid-19, Kamis (15/7/2021). (Foto: Fagi/ Seputarpapua)

ASMAT | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Asmat, Papua, menyalurkan bantuan makanan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di tiga titik, Kamis (15/7/2021).

Ada tiga titik tempat isolasi yang disiapkan Pemkab Asmat, diantaranya RSUD Baru, Gedung BLK, dan Hotel Assedu.

Penyaluran makanan siap saji dalam bentuk kotak diantar langsung Ketua TP PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya.

Dia didampingi pengurus TP PKK lainnya dan Kepala Dinas Sosial Amir Makmud.

“Kami bagikan makanan kotak di lokasi tempat isolasi pasien Covid-19, yakni di Hotel Assedu, RSUD baru dan Gedung BLK,” kata Ketua TP PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya kepada Seputarpapua.com.

Makanan yang disalurkan ini sebagai bentuk dukungan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19.

Disamping itu bentuk perhatian TP PKK kepada seluruh pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat.

“Dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu Tim Covid-19 Asmat dalam menangani pasien yang semakin meningkat,” ujar Orpa.

Orpa menambahkan, pihaknya sangat mendukung Pemkab Asmat dalam menangani Covid-19 di kabupaten dengan julukan kota di atas lumpur.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan, seperti pembagian masker dan pembagian sembako kepada warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.

“TP PKK Asmat tetap komitmen sinergi bersama pemerintah,” katanya.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.