TP-PKK Kwamki Narama Sosialisasi Penurunan dan Pencegahan Stunting serta Manajemen Keluarga

Suasana kegiatan sosialisasi tentang stunting dan manajemen keluarga yang digelar oleh TP-PKK Distrik Kwamki Narama di Gedung MPCC YPMAK, Kamis (20/6/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Suasana kegiatan sosialisasi tentang stunting dan manajemen keluarga yang digelar oleh TP-PKK Distrik Kwamki Narama di Gedung MPCC YPMAK, Kamis (20/6/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Kwamki Narama memberikan sosialisasi tentang penurunan dan pencegahan stunting serta manajemen keluarga tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di gedung MPCC YPMAK, Jalan Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (20/6/2024)

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I TP-PKK Mimika, Besti Hasibuan mengatakan terkait dengan stunting, para peserta kegiatan yang seluruhnya merupakan ibu rumah tangga (mama-mama) agar memperhatikan asupan gizi dan makanan yang diberikan baik pada saat mengandung, melahirkan, hingga anak telah berusia bayi dan balita.

Semetara Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan, Yakobus Karet, dalam sambutannya mewakili Plt Bupati Mimika mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan edukasi bagaimana meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera.

“Berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Terbukti dengan raihan prestasi yang didapat oleh penggerak PKK Kabupaten Mimika di berbagai iven. Saya mengapresiasi perangkat daerah yang mendukung setiap program PKK. Semoga sinergi ini dipertahankan bahkan ditingkatkan,” terangnya.

Pun begitu, Yakobus mengingatkan TP-PKK Distrik Kwamki Narama agar tetap melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan.

“Hal ini agar program yang disusun lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran. Sehingga dengan optimal mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan