Truk Penghalau Massa Polisi Semprot Cairan Disinfektan di Ruas Jalan Dalam Kota Timika

SEMPROT | Kendaraan Water Canon milik Polres Mimika saat melakukan penyemprotan disinfectan. (Foto: Ist/SP)
SEMPROT | Kendaraan Water Canon milik Polres Mimika saat melakukan penyemprotan disinfectan. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika, Provinsi Papua, pada Jumat (27/3) dengan menggunakan Truk Amor Water Canon (AWC) menyemprot cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Timika.

Kendaraan yang biasanya digunakan untuk menghalau massa saat adanya demo atau unjuk rasa ini, dialihfungsikan menjadi kendaraan penyemprot disinfektan.

Sebanyak 6 ton cairan disinfektan disemprotkan di Jalan Cenderawasi, Budi Utomo dan Jalan Ahmad Yani.

Kasat Shabara Polres Mimika, AKP Rosman LM mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, bukan untuk membuat kepanikan kepada masyarakat.

“Jadi untuk penyemprotan ini, kami bergantian dengan BPBD Mimika yang biasanya menggunakan mobil pemadam kebakaran. Tapi kita tidak bisa masuk ke lorong-lorong, karena kapasitas kendaraan yang cukup besar,” kata Rosman saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata dia, penggunaan AWC sangat baik karena memiliki sistem penyemprotan mode hujan sehingga sangat tepat digunakan dalam penyemprotan disinfektan ini.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dengan penyemprotan ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona di Mimika. Akan tetapi, kami juga himbau kepada masyarakat, agar yang tidak memiliki kepentingan untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan serta kebersihan,” ujarnya.

Rencanakan penyemorotan cairan disinfektan akan dilakukan 3 kali dalam seminggu.

 

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar