Truk Satpol PP Puncak Jaya Masuk Jurang, 6 Tewas, 29 Luka-luka

Kendaraan truk milik Satpol PP Pemkab Puncak yang alami kecelakaan di Kampung Tukwi, Distrik Gurag, Selasa (5/7/2022). (Foto: Humas Polda Papua)
Kendaraan truk milik Satpol PP Pemkab Puncak yang alami kecelakaan di Kampung Tukwi, Distrik Gurag, Selasa (5/7/2022). (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Kendaraan truk milik Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Puncak Jaya, Papua Tengah, mengalami kecelakaan di Kampung Tukwi, Distrik Gurag pada Selasa (5/7/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 12.13 WIT.

Persitiwa berawal dari sopir kendaraan bernama Mundi Weya dimintai tolong rekan kerjanya Yosena Wanimbo untuk mengantarkan warga mengikuti pembayaran denda adat di Distrik Waegi.

Saat dalam perjalanan, tepatnya hendak melewati turunan tanjakan Sanoba Distrik Gurage, sopir mencoba untuk memompa rem, namun rem blong.

Saat melewati tikungan kedua Pos Sanoba, sopir sudah tidak dapat mengontrol kendaraan roda enam tersebut hingga hilang kendali.

Truk kemudian terjatuh dan terguling sampai ke dasar jurang di Kampung Tukwi.

Akibat kecelakaan tersebut, 6 orang meninggal dunia dan 29 orang luka-luka.

Sementara sopir yang masih dalam keadaan sadar kakinya tertindis dan terjepit bagian kendaraan.

Sedangkan, Yosena yang duduk disebelah sopir juga dalam keadaan sadar.

“Diketahui kendaraan dinas tersebut masuk ke jurang dengan kedalaman 66 meter. Dari kejadian tersebut 6 orang meninggal dunia dan 29 lainnya mengalami luka-luka,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/7/2022) malam.

Seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Mulia, Kabupaten Puncak Jaya guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Adapun nama-nama korban meninggal dunia diantaranya,  Nemiles Wonda, Paulus Wonda, Yonira Morib, Dania Wakur, Nitabela Wakur dan Lekison Wonda.

“Kasus ini telah ditangani Satuan Lalulintas Polres Puncak Jaya,” pungkas Kamal.

 

reporter : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.