Tujuh Hari Tenggelam di Perairan Mimika, Satu Nelayan dan Kapal Belum Ditemukan

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Sebuah perahu yang mengangkut empat orang nelayan mengalami kebocoran hingga tenggelam di perairan sekitar pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, Mimika, Papua, Kamis, 24 September 2020.

Dari empat orang nelayan, tiga orang berhasil selamat sementara seorang bernama La Ami hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury saat dikonfirmasi, Rabu (30/9) mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya pada tanggal 24 September 2020 bahwa perahu tersebut tenggelam sekitar pukul 04.00 WIT.

“Dapat laporan itu kami langsung menurunkan tim. Dari empat orang itu, tiga berhasil selamat, satu orang yang bernama Ami belum ditemukan,” kata Monce.

Selama proses pencarian hingga hari ke lima, pihaknya telah menyebar informasi kepada nelayan jika mengetahui tanda-tanda keberadaan perahu atau korban, agar dapat disampaikan ke pihak SAR guna melakukan operasi lanjutan.

“Hingga saat ini sudah masuk hari ke tujuh. Sampai hari ke lima kami pencarian, dan masuk hari ke enam hingga hari ini ke tujuh kami masih melakukan pemantauan,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Perahu nahas ini sesuai informasi yang diperoleh, membuang jaring mencari ikan di perairan sekitar Pulau Yapero, namun kerena mengalami kebocoran, perahu akhirnya tenggelam. Bahkan, selain korban Ami yang belum ditemukan, bangkai perahu pun belum ditemukan.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar