Tunggakan Pelanggan Air Bersih di Jayapura Capai Rp29 Miliar

Penandatangan kerjasama PDAM dengan Polresta Jayapura. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Penandatangan kerjasama PDAM dengan Polresta Jayapura. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani menggandeng Polresta Kota Jayapura untuk penindakan jaringan air ilegal yang masih marak terjadi.

Akibat hal itu, perusahaan daerah itu mencatat senilai Rp29 miliar tunggakan rekening pelanggan air.

Direkrut Utama Entis Sutisna mengatakan kerjasama dengan kepolisian lantaran sulitnya petugas di lapangan ketika melakukan penagihan terhadap pelanggan.

“Kita sudah lakukan persuasive, namun ada beberapa wilayah penagihan itu sulit. Jadi kerjasama ini untuk menjaga gangguan terhadap petugas di lapangan, maupun penindakan terhadap penyambungan air ilegal maupun pengrusakan,” kata Entis Sutisna saat perayaan HUT ke-32, Kamis (20/6/2024).

Kata Entis, dukungan pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura sangat penting untuk perkembangan perusahaan dalam memberikan pelayanan air bersih yang maksimal kepada masyarakat.

“Kami apresiasi kepada pemerintah Kota dan Kabupaten yang terus mendukung dalam pelayanan air bersih. Fokus kami kepada sumber air di kawasan Muara Tami dan Kampung Sereh ada 150 sambungan air baru yang dibantu langsung pemerintah,” ujarnya.

Sementara Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengapresiasi upaya-upaya pelayanan air bersih kepada masyarakat. Dia berharap adanya kolaborasi bersama dengan pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan air bersih di Kabupaten Jayapura.

“Kami apresiasi inovasi dalam pelayanan mereka kepada masyarakat. Pemerintah tetap mendukung dengan harapan bersama ada upaya-upaya pemenuhan layanan air bersih jika ditemukan sumber air yang bisa dikelola bersama,” ungkapnya.

Apresiasi yang sama datang dari Pj. Walikota Jayapura, Christian Sohilait. Dia menyebut peningkatan pelayanan air bersih tetap menjadi prioritas pemerintah.
“Kita bagian dari apa yang dibutuhkan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Jayapura,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan