seputarpapua.com

Tunjukkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon, ini Daftarnya di Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FOTO | Foto bersama antara BPJS Ketenagakerjaan dan badan usaha usai penandatanganan kerjasama program Co-Marketing. (Foto: Muji/Seputarpapua)
FOTO | Foto bersama antara BPJS Ketenagakerjaan dan badan usaha usai penandatanganan kerjasama program Co-Marketing. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Selain mendapatkan penanggungan untuk kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua, dan pensiun, peserta BPJS Ketenagakerjaan juga mendapatkan diskon hingga 70 persen di beberapa merchant.

Khusus untuk di Timika, BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan 13 merchant, seperti Horison Ultima, Grand Mozza, Diana Shopping Centre, Osa Devilla, Horison Diana, JCO, Grand Tembaga, Mels Cafe, Waanal Coffe and Resto, Hidayah, Sharon Mart, dan Timika Babershop.

Diskon atau potongan harga ini, merupakan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan 13 badan usaha, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama bersama badan usaha program Co-Marketing BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (23/3/2021).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika Verry K Boeken mengatakan, saat ini jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan di Mimika sebanyak 43 ribu orang. Dimana dari kepesertaan ini, mereka mendapatkan jaminan atau penanggulangan sosial berupa jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun.

Satu lagi bagi yang sudah ikut, dan ini baru diluncurkan, yakni jaminan hilangnya pekerjaan.

“Itu merupakan program yang mereka dapatkan apabila terjadi sesuatu atau kejadian. Namun bagaimana saat masih aktif bekerja,” kata Verry.

Kata Verry, dari itu BPJS Ketenagakerjaan memiliki program namanya Co-Marketing, yang dikhususkan untuk peserta dan lebih bersifat entertainment.

Co-Marketing ini peserta mendapat diskon di beberapa tempat. Dan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja.

Ini juga membantu badan usaha mencarikan konsumen. Karena nantinya pada saat pertemuan dengan pihak-pihak terkait, pihaknya akan menyampaikan dan memasang logo badan usaha.

Disamping itu menyampaikan bahwa peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat tambahan fasilitas, yakni diskon di merchant-merchant tersebut.

“Kami berharap program ini tidak berhenti disini saja, tetapi akan terus berlanjut sehingga sinergitas dari BPJS ketenagakerjaan dan badan usaha tetap terjalin,” ungkapnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga