Turkam YPMAK, Kampung Kekwa Baru Miliki Pengurus Pokja Baru

Turkam YPMAK, Kampung Kekwa Baru Miliki Pengurus Pokja Baru
Foto bersama usai pembentukan Pokja Kampung di Kekwa Baru yang dilakukan oleh Divisi Ekonomi YPMAK. (Foto: Humas YPMAK)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui Divisi Ekonomi melakukan kunjungan dengan turun ke kampung-kampung (turkam).

Pada kegiatan turkam ini, YPMAK menyasar ke kampung-kampung yang ada di pesisir pantai Mimika, seperti di Kampung Kekwa Baru Distrik Mimika Tengah.

Pada kunjungan ke Kampung Kekwa Baru, Sabtu (8/6/2024) kemarin, Divisi Ekonomi YPMAK melakukan pembentukan kelompok kerja (Pokja) kampung tahun 2024.

Pada pembentukan Pokja Kampung tahun 2024, masyarakat Kampung Kekwa Baru mempercayakan paida beberapa orang, yakni Ketua Pokja, Natalis Natipia, Bendahara, Bonefasius Omoane, anggota Helena Makare.

Staf Divisi Ekonomi YPMAK, Dwi Iksan Kanang menyampaikan terima kasih atas karena sudah menerima kedatangan tim, untuk melakukan pembentukan Pokja Kampung baru tahun 2024. Hal ini dikarenakan kepengurusan yang lama tahun 2023 sudah berakhir masa tugasnya.

“Mewakili pengurus, kami harap pengurus Pokja Kampung di Kekwa Baru tahun 2024 bisa melaksanakan tugas dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara Kaur Pemerintahan Kampung Kekwa Baru, Leander Amareyau mengatakan, program kampung YPMAK ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, pengurus Pokja Kampung baru untuk bekerja lebih baik lagi dan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Karena program kampung YPMAK ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, maka semua program yang dikerjakan nanti harus sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Sedangkan, Natalis Natipia selaku Ketua Pokja Kekwa Baru mengatakan, pelaksanaan program di tahun 2023 sudah berjalan dengan baik. Hal ini terbukti tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Kami sangat terbuka dengan anggaran yang ada. Seperti tahun 2023 lalu, kami melakukan penanaman pisang yang saat ini masih berlanjut. Serta penimbunan jalan mulai RT 1 sampai RT 3. Semua program ini merupakan keinginan dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Kepengurusan Pokja Kampung dan program YPMAK mendapat apresiasi dari Yohakim Amareyau yang merupakan tokoh adat. Dimana, Yohakim menyampaikan, pelaksanaan kegiatan program kampung sudah berjalan dengan baik dan masyakarat puas. Oleh itu, program kampung YPMAK harus terus dilanjutkan, karena langsung menyentuh masyarakat.

“Karena program kampung ini sudah jalan baik, maka kami harapkan pengurus pokja dapat bekerja maksimal. Tentunya dalam bekerja harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, agar bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

penulis : Mujiono
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan