Tutup Hiburan Rakyat HUT RI, Pj Bupati Mappi Ungkap Isi Surat Terbuka Siswa SD Kampung Muin

Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar berfoto bersama Servinus, pemenang lomba tulis surat untuk Pj Bupati Mappi
Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar berfoto bersama Servinus, pemenang lomba tulis surat untuk Pj Bupati Mappi

TIMIKA | Kegiatan pasar malam dan hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia di Kabupaten Mappi, Papua Selatan, resmi ditutup Penjabat (Pj) Bupati Mappi, Michael R. Gomar, Minggu (14/8/2922) malam.

Dalam penutupan itu, para tamu undangan dan masyarakat setempat disuguhi pertunjukan berupa tari-tarian adat dari Mappi maupun Nusantara, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan panitia sebelumnya.

Pj Bupati Mappi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia HUT ke 77 RI, jajaran Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mappi atas partisipasinya dalam kegiatan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Mappi memperingati HUT ke 77 RI tahun 2022.

Tidak hanya kegiatan ini, Gomar pun berharap nantinya pada kegiatan puncak HUT RI, partisipasi yang sama dapat diberikan agar kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita bersyukur karena Tuhan telah memberikan kesehatan dan keselamatan pada kita semua, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik,” kata Pj Bupati.

Dalam pertandingan maupun lomba yang sudah diadakan panitia, Pj Bupati memberikan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Menurut dia, antusiasme dan partisipasi terlihat sangat luar biasa.

Kedepan, Gomar berharap, setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan agar panitia dapat membangun komunikasi dengan masyarakat. Maka dengan begitu, masyarakat pun ikut secara langsung dalam seluruh tahapan pembangunan di daerah melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

Pada kesempatan itu, Michael Gomar juga mengungkapkan terkait lomba menulis surat terbuka kepada Pj Bupati Mappi yang diadakan panitia HUT ke 77 RI.

Lomba itu diikuti kurang lebih 20an peserta dan rata-rata merupakan siswa dan siswi kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD).

Melalui lomba itu, kata Gomar, semua pihak di Kabupaten Mappi terutama Pemerintah Daerah dapat mengetahui apa saja yang menjadi harapan dan keinginan dari generasi muda Mappi.

Gomar mengungkapkan, dirinya bahkan sampai meneteskan air mata ketika membaca isi surat terbuka dari seorang pemenang lomba, yaitu Servinus, siswa SD dari Kampung Muin.

Dalam surat terbuka Servinus kepada Pj Bupati Mappi, terlihat jelas apa yang menjadi harapan dan keinginan generasi muda Mappi.

“Ketika saya membaca, saya meneteskan air mata. Karena sangat besar harapan mereka untuk membangun kualitas sumber daya manusia sebagai anak asli putra daerah,” ungkap Gomar.

“Dan juga kerinduan mereka untuk Kabupaten Mappi, (agar) bisa berkembang dan bisa sama seperti kabupaten-kabupaten lain yang sudah maju,” imbuhnya.

Gomar pun menyampaikan, anak-anak asli Mappi juga memiliki prestasi yang luar biasa.

Kini, ada beberapa anak-anak Mappi berprestasi yang berada diluar Mappi, seperti misalnya Yohanes Kandaimu yang saat ini bergabung di salah satu klub sepakbola nasional.

Kemudian Antonius Muyak yang saat ini ikut bertanding di cabang olahraga Taekwondo dan Muay Thai tingkat nasional.

“Luar biasa menjadi contoh bagi putra-putri terbaik asal Kabupaten Mappi. Pemerintah Daerah sudah komunikasi dan akan upayakan agar mereka bisa hadir di Kabupaten Mappi untuk menjadi motivasi bagi putra putri terbaik dari Kabupaten Mappi yang mempunyai prestasi dalam kegiatan lomba dan pertandingan,” pungkas Gomar.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.