Ujicoba Kedua Lawan Toli FC, Persipura Menang 3-0

Tinus Pae ketika berduel dengan pemain Persi Tolikara. (Foto: Official Persipura)
Tinus Pae ketika berduel dengan pemain Persi Tolikara. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura menang mudah pada laga ujicoba kedua melawan tim Liga 3 zona Papua, Toli FC dengan skor akhir 3-0 di Lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketiga gol mutiara hitam julukan Persipura dicetak, Ramai Rumakiek, Yustinus Pae dan Patrich Wanggai.

Laga ujicoba ini adalah yang kedua kalinya pasca dihentikan sementara Kompetisi Liga 2 akibat tragedi Kanjuruhan, Malang. Dimana sebelumnya Ian Luis Kabes dan kolega melawan Waanal Brothers FC (WBFC) dengan meraih kemenangan 6-0.

“Kita sebenarnya memiliki dua lawan yang berbeda secara taktikal, kalau WBFC ini lebih berani terbuka dan menyerang. Sedangkan Toli FC ini lebih banyak menunggu dan bertahan, jadi saya bilang ke pemain untuk bagaimana kita antisipasi, kita adaptasi. Dan bisa dilihat dari hasil gol tidak sebanyak WBFC, wajar karena lawan tidak mau ikut menyerang,” kata Pelatih kepala Ricky Nelson usai laga, Sabtu (15/10/2022).

Ricky akui mengantisipasi gaya permainan lawannya dengan menerapkan taktik counter attack (serangan balik).

“Jadi itu perbedaannya. Saya bilang pemain untuk memanfaatkan free kick dan counter attack karena lawan tidak mau menyerang, kita kasih kesempatan pun tapi tetap sama saja. Jadi itu sudah kita antisipasi, itu poinnya,” ujar Ricky.

Sementara dalam laga tersebut, ada sejumlah rotasi pemain, terutama pemain berposisi bertahan lantaran diterpa cedera.

“Saya harus memainkan beberapa pemain karena Brian Fatari, Alex, Wulf Horota absen karena cedera. Jadi memang mau tidak mau mencoba pemain yang lain untuk antisipasi, mudah-mudahan sudah kembali kompetisi, mereka sudah bisa fit lagi karena memang cederanya juga tidak parah,” pungkas Ricky .

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.