seputarpapua.com

Umat Muslim di Mimika Salat Tarawih Perdana Secara Berjamaah di Masjid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SALAT - Jamaah Masjid Agung Babussalam melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Foto: Muji/Seputarpapua
SALAT – Jamaah Masjid Agung Babussalam melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Umat Muslim di Kabupaten Mimika, Papua melaksanakan salat tarawih perdana secara berjmaah di Masjid Agung Babussalam, Senin (12/4/2021) malam.

Salat tarawih perdana sebagai tanda pelaksanaan awal ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M.

Tidak hanya di Masjid Babussalam, pelaksanaan salat tarawih berjamaah juga digelar di seluruh masjid dan mushola di Mimika dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengurus DKM Masjid Agung Babussalam sudah mengatur jarak antara satu jamaah dengan lainnya, yakni dengan memasang tanda hitam di lantai masjid.

Selain itu, para jamaah diwajibkan menggunakan masker. Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah daerah, guna penanganan dan pencegahan Covid-19 di Mimika.

Pelaksanaan salat tarawih di Masjid Agung Babussalam dilakukan 8 rakaat. Ditambah 3 rakaat salat witir dengan Imam H Nurul Alam, sementara salat witir diimami H M Tahir, LC.

Salat tarawih perdana di Mimika dilakukan sebelum pemerintah pusat memutuskan awal Ramadan.

Ketua DKM Masjid Agung Babussalam Mimika Akhir Iribaram pada arahannya mengatakan, tahun ini pemerintah mengizinkan Umat muslim melaksanakan salat tarawih berjamaah, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harapkan para jamaah tetap patuhi protokol kesehatan, seperti apa yang diintruksikan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga