Upacara HUT Kabupaten Mimika Diwarnai Beragam Pakaian Adat Hingga Kuliner

Peserta upacara HUT Mimika. (Foto: Kristin/Seputarpapua)
Salah satu Peserta upacara HUT Mimika, Marthen saat memakai baju khas tenunan dari Maumere, NTT. (Foto: Kristin/Seputarpapua)

TIMIKA | Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika diwarnai dengan berbagai pakaian adat.

Pegawai Pemerintahan Kabupaten Mimika, Ormas-ormas, masyarakat umum semua turut meramaikan di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (10/10/2022).

Frans Kambu, seorang tokoh masyarakat yang hadir menggunakan pakaian adat Sorong berharap di usia Mimika yang baru pembangunan semakin baik dan masyarakat semakin sejahtera.

“Mimika sekarang ulang tahun ke 26 tapi Mimika termasuk kabupaten yang cepat perkembangannya luar biasa,dalam sisi pembangunan sudah sangat terbuka dan luar biasa,” ungkapnya.

Ia berharap juga agar pembangunan bisa terus ditingkatkan khususnya bagi masyarakat Amungme dan Kamoro serta OAP lain.

“Semoga tahun 2023-2024 lebih fokus dari kampung ke kota, supaya ada pemerataan pembangunan,” pungkasnya.

Dalam upacara HUT juga diwarnai dengan berbagai aneka kuliner gratis yang disiapkan oleh pelaku UMKM.

“Kami sajikan Coto Makassar, opor ayam ada macam-macam es buah,” kata Dewi salah satu pelaku UMKM yang ikut meramaikan suasana di Kantor Puspem.

Dewi berharap agar di usia yang baru ini, Kota Mimika semakin sukses dalam membangun infrastruktur juga SDM.

“Semoga semakin sukses kedepan, pembangunan juga semakin berkembang, kami masih berharap bisa jadi provinsi sih,” ucapnya.

penulis : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan