Upacara HUT ke-75 RI di Mimika Digelar Terbatas, Tetap Perketat Protokol Kesehatan

UPACARA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Wabup Mimika, Johannes Rettob dan. Forkompimda mengikuti Upacara Memperingati HUT ke-75 RI di Lapangan Sentra Pemerintahan. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
UPACARA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Wabup Mimika, Johannes Rettob dan Forkompimda mengikuti Upacara Memperingati HUT ke-75 RI di Lapangan Sentra Pemerintahan. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Mimika dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Upacara berlangsung di Lapangan Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (17/8).

Upacara digelar terbatas dengan peserta hanya berjumlah sekitar 80 orang yang dibagi dalam tiga regu, diantaranya perwakilan ASN Pemkab Mimika, TNI-Polri, Purna IPDN dan KNPI Mimika.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Forkopimda Mimika, tokoh agama dan pejabat eselon II, III dan IV serta tokoh masyarakat yang hadir juga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak
satu sampai dua meter

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Upacara yang dipimpin Komandan Upacara Kapten Kavaleri Lutfi Andriyadi Ramadhon ini diawali dengan detik-detik proklamasi dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng.

Sementara untuk pasukan pengibar bendera berjumlah 12 orang yang merupakan pasukan pengibar bendera pada pelaksanaan upacara ke 74 tahun 2019.

Pada upacara pengibaran bendera, hanya dilakukan oleh tiga orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan