Upacara HUT Korpri di Mimika Dipimpin Pj Gubernur Papua Tengah, ini Pesannya kepasa ASN

Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk bersama Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, Pj Sekda Mimika Petrus Yumte pada momen HUT Korpri ke 51 di Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (29/11/2022). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk bersama Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, Pj Sekda Mimika Petrus Yumte pada momen HUT Korpri ke 51 di Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (29/11/2022). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51 di Mimika dipimpin Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintah (Puspem) Kabupaten Mimika, Selasa (29/11/2022) diikuti Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, Pj Sekda Mimika Petrus Yumte dan seluruh  ASN di lingkup Pemkab Mimika, juga jajaran Forkopimda Mimika.

Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk dalal amanat upacara mengatakan, di usianya  ke 51 tahun, Korpri telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi pembangunan nasional.

Meski disadari bersama bahwa saat ini Bangsa Indonesia masih dalam masa sulit, karena virus Covid-19 belum juga berakhir setalah gejolak konflik Rusia dan Ukraina yang berdampak pada krisis ekonomi secara global, namun demikian, Korpri dengan semangat “ASN Bersatu, Korpri tangguh dan
indonesia tumbuh” sangat urgensi dan fundamental untuk diimplementasikan sebagai manifestasi solidaritas sosial, serta komitmen bersama membangun peradaban kegotong-royongan yang kuat diantara anak bangs guna kemajuan bersama.

“Aparatur sipil negara harus sebagai kelompok yang mampu mengkalaborasikan sistem sosial, untuk menemukan solusi-solusi kongkrit dalam konteks pemecahan masalah dan problematika bangsa,” ungkapnya.

Ribka mengatakan, ASN harus menjadi perajut kebhinekaan, dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan.

“Maka saya mengajak seluruh ASN di Tanah Papua secara khusus di Provinsi Papua Tengah menjadikan hari ini sebagai kekuatan dalam menghadapi persoalan bangsa ini sehingga Korpri semakin tangguh dan Indonesia semakin tumbuh,” ujarnya.

Sebagai ASN di Provinsi Papua Tengah, Ribka berharap agar ASN lebih bisa mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dan berat untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Supaya tujuan negara memekarkan Wilayah Papua, untuk mempercepat pembangunan di segala segi kehidupan masyarakat Papua, secara khusus di wilayah Papua Tengah tercapai. Saya mengucapkan selamat dan sukses memperingati hari Korpri ke 51, semoga aparatur sipil negara semakin jaya, kreatif, inovatif dan suluh bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dalam rangkaian upacara HUT Korpri juga dilaksanakan berbagai acara yakni penyerahan satya lencana kepada ASN yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun, pemberian penghargaan kepada ASN yang pensiun, juga diselipkan  peluncuran profil data daerah secara teknologi oleh Pj. Gubernur Papua Tengah.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.