Upacara Peringati HUT ke 77 di Mappi Berjalan Khidmat, Masyarakat Diajak Saling Mendukung

Pj Bupati Mappi memberikan bendera kepada pembawa bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 di Mappi. (Foto: Ist)
Pj Bupati Mappi memberikan bendera kepada pembawa bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 di Mappi. (Foto: Ist)

TIMIKA | Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan berlangsung khidmat di Lapangan GOR Qhaindai Ury, Rabu (17/8/2022)

Upacara diikuti pelajar SD, SMP dan ASN Pemkab Mappi, TNI-Polri, PKK, Pramuka, Basarnas, organisasi masyarakat serta masyarakat umum di Kabupaten Mappi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar dengan Komandan Upacara AKP Afra.

Teks proklamasi dibacakan Wakil Ketua I DPRD Mappi, Marandus Situmorang.

Letda Inf. Rizky bertindak sebagai komandan Paskibra, dan pengibar Bendera Merah Putih, Dirimu Gaman Homeme, Mochamad A. Febryansyah dan Jens F. Tandililing.

Siswi SMA Negeri 1 Obaa Kabupaten Mappi Claudia Irabag Katimu bertindak sebagai pembawa Bendera Merah Putih.

Selanjutnya pada upacara penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung pukul 17.00 (WIT) Pj Bupati, Michael Gomar kembali bertindak sebagai inspektur upacara.

Dilanjutkan dengan resepsi kenegaraan yang berlokasi di lokasi yang sama pada pukul 19.00 WIT.

Pada resepsi kenegaraan, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Mappi yang ikut mendukung semua rangkaian kegiatan HUT ke 77 berjalan aman dan lancar.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena atas kasih dan berkat dari Tuhan, serta campuran tangan Tuhan, maka semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 77 tahun 2022 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ungkapnya.

Semua kegiatan bisa sukses, tentunya atas berkat kerja sama serta dukungan dari panitia HUT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pimpinan organisasi kemasyarakatan, dan seluruh dukungan dari masyarakat Mappi.

Momentum ini merupakan suatu kebanggaan karena bisa berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Mappi dengan penuh semangat nasionalisme.

Lebih lanjut, bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaan RI yang ke-77 di tahun 2022, inilah momentum yang tepat dan syarat dengan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para kusuma bangsa.

Para pejuang dengan tulus berjuang serta rela berkorban tanpa pamrih semata-mata untuk memperjuangkan dan memproklamasikan kemerdekaan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Kemerdekaan yang telah kita raih saat ini, merupakan langkah awal yang dititipkan oleh parah pejuang kita. Sebagai generasi penerus bangsa untuk mengantarkan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik,” ucapnya.

Ia menambahkan, suatu negara yang daulat untuk menghadirkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak bagi seluruh rakyat Indonesia secara umum dan secara khusus untuk masyarakat kabupaten Mappi yang dicintai ini.

“Saya mengajak kita semua kedepannya untuk saling mendukung serta terciptanya pelayanan kepada masyarakat yang adil serta saling suport segala bentuk pembangunan. Hal itu bertujuan untuk mencapai apa yang kita inginkan bersama yakni kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.