Upaya IKAPTK Asmat dan Ormas Cegah Penyebaran Covid-19, Turun Jalan Semprot Disinfektan

SEMPROT | IKAPTK dan ormas lainnya saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan Kota Agats
SEMPROT | IKAPTK dan ormas lainnya saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan Kota Agats

ASMAT | Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dan Paguyuban Jawa Sunda Madura (Pujasuma) menyemprotkan cairan disinfektan ke ruas-ruas jalan di Kota Agats, Asmat, Papua, Rabu (11/11/) sore.

Ini dilakukan untuk membantu tim gugus dalam menangangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asmat yang pertama kali kasusnya diumumkan pada 17 Oktober 2020.

Penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya di ruas jalan, tetapi juga dilakukan di pasar, rumah masyarakat dan kantor pemerintah setempat.

Kornelis Empi selaku kordinator IKAPTK mengakui bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kita harapkan upaya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat membantu mencegah penularan Covid-19 di Asmat,” tuturnya.

Menurut dia, giat sosial penyemprotan disinfektan itu akan dilakukan terus menerus, baik itu dari IKAPTK, Pujasuma dan ormas lainya di Asmat.

IKLAN-TENGAH-berita

“Karena kalau hanya penyemprotan disinfektan sekali saja tidak efektif untuk membunuh virus corona,” ujarnya.

Empi pun mengajak kepada seluruh ormas dan organisasi pemuda di Asmat, agar kembali bergandeng tangan untuk melawan penularan Covid-19 dengan kegiatan bakti sosial.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar