Update Data Papua: Tambahan 1 Kabupaten, Total 13 Kabupaten Kasus Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA I Pemerintah Provinsi Papua melalui Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 mencatat penambahan jumlah pasien positif Covid-19 hingga, Senin (25/5) pukul 18.10 WIT menjadi 637 kasus setelah ada penambahan sebanyak 8 kasus.

Penambahan 8 kasus baru ini berasal dari Kabupaten Mimika 6 Kasus, Kabupaten Jayapura 1 kasus, dan Kabupaten Waropen 1 kasus.

Kabupaten Waropen merupakan kabupaten tambahan di Papua yang terdapat kasus Covid-19, sehingga sudah 13 kabupaten di Papua terdapat kasus Covid-19.

Selain penambahan kasus positif, juga terdapat penambahan 21 pasien sembuh yang semuanya berasal dari Kabupaten Mimika 13 orang, Kabupaten Jayapura 7 orang, dan Kabupaten Supiori 1 orang.

Dengan demikian, rincian kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua dirawat 637 orang, sembuh 178 orang, meninggal 11 orang.

Sementara jumlah ODP perhari ini tercatat sebanyak 2.777 orang dan PDP sebanyak 816 orang. Dan yang telah dilakukan pemeriksaan PCR hingga hari ini sebanyak 4.864 spesimen.

“Hari ini juga kita mendapat tambahan 1 kabupaten, sehingga total 13 kabupaten di Papua terdapat kasus Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule dalam keterangan pers perkembangan Covid-19 di Papua, melalui video conference, Senin malam.

Mewakili Satgas Covid-19 Papua dr. Sumule menyampaikan apresiasi dari seluruh tim medis yang telah bekerja luar biasa sehingga tercatat 178 pasien sembuh.

Disamping itu, Sumule juga meminta perhatian dari pimpinan daerah di wilayah Saireri agar memperhatikan pergerakan orang dari luar melalui jalur laut, menyusul ditemukan 1 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Waropen.

“Tidak henti-hentikan kami terus mengimbau agar masyarakat di Papua melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Social dan Physical Distancing,” ujar Sumule.

Berikut rincian pasien positif Covid-19 di Provinsi Papua: Kota Jayapura 266, Kabupaten Mimika 201 kasus, Kabupaten Jayapura 65 kasus, Biak Numfor 33 kasus, Nabire 18 kasus, Keerom 16 kasus.

Kemudian, Kabupaten Merauke 14 kasus, Boven Digoel 8 kasus, Jayawijaya 7 kasus, Sarmi 4 kasus, Mamberamo Tengah 2 kasus, Supiori 2 kasus, dan Waropen 1 kasus.

Reporter: Aditra
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar