Update Data Papua: Tidak Ada Tambahan Positif Covid-19, 13 Pasien Sembuh

Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule
dr. Silwanus Sumule (Capture from VC Satgas Covid-19 Papua, Dok/SP)

TIMIKA I Pemerintah Provinsi Papua melalui Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 menyatakan hari ini, Senin (1/6) tidak ada penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah itu.

Yang terjadi justru sebaliknya, terdapat penambahan 13 pasien sembuh yang semuanya berasal dari Kabupaten Biak Numfor.

Dengan demikian, rincian kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua dirawat 571 orang, sembuh 232 orang dan meninggal 12 orang.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Jumlahnya masih 815 kasus. Hal ini disebabkan hari ini tidak ada pemeriksaan sampel swab baik yang dilakukan oleh laboratorium Litbangkes maupun Labkesda,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule dalam keterangan pers perkembangan Covid-19 di Papua, melalui video conference, Senin malam.

Sementara jumlah ODP perhari ini tercatat sebanyak 2.857 orang, dan PDP sebanyak 772 orang. Dan yang telah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak 5.040 spesimen.

Tambahan PDP sebanyak 6 orang dari Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Sementara ODP bertambah 63 orang dari Kota Jayapura 15, Mamberamo Raya 15 orang, Mappi 1 orang, Boven Diogel 4 orang, Kabupaten Jayapura 9 orang dan Jayawijaya 19 orang.

“Tidak henti-hentikan kami terus mengimbau agar masyarakat di Papua melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Social dan Physical Distancing,” ujar Sumule.

Berikut rincian pasien positif Covid-19 di Provinsi Papua: Kota Jayapura 355, Kabupaten Mimika 272 kasus, Kabupaten Jayapura 72 kasus, Biak Numfor 40 kasus, Nabire 19 kasus, Keerom 16 kasus.

Kemudian, Kabupaten Merauke 14 kasus, Boven Digoel 8 kasus, Jayawijaya 9 kasus, Sarmi 4 kasus, Mamberamo Tengah 2 kasus, Supiori 2 kasus, Waropen 1 kasus dan Kabupaten Kepulauan Yapen 1 kasus.

Reporter: Batt
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar