seputarpapua.com

Urus Semua Dokumen Adminduk Gratis, Kadisdukcapil Mimika: Jangan Gunakan Calo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutejo. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutejo. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika Slamet Sutejo menegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa pengurusan semua dokumen administrasi penduduk (Adminduk) gratis.

“Sekali lagi saya tegaskan semuanya gratis,” kata Slamet saat diwawancara di Timika, Jumat (30/4/2021).

Untuk itu, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mengurusnya melalui oknum yang tidak bertanggung jawab atau biasa disebut calo.

Pengurusan dokumen Adminduk bisa dilakukan sendiri secara langsung di Kantor Dukcapil Mimika di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika SP 3, di Kantor Distrik Mimika Baru, Distrik Wania dan Mimika Timur.

Selain itu, ada juga pos pelayanan Dukcapil di RSUD Mimika, RS Kasih Herlina, Puskesmas Timika dan Puskesmas Timika Jaya.

Adapun layanan dukcapil secara online melalui Operasi Layanan Adminstrasi Online (Orlando) dan layanan Si Lincah Dukcapil.

Layanan secara online ini juga kata dia, untuk mengurangi kerumunan warga yang datang untuk mengurus dokumen Adminduk di kantor.

“Dan juga silahkan mengakses layanan online kami di layanan Orlando dan juga layanan Si Lincah Dukcapil. Ini supaya tidak merepotkan warga, dokumen kependudukan akan kami antarkan door to door ke rumah warga,” jelas Slamet.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga