Usai Ikuti Pemakaman di Timika, Dua Warga Merauke Positif COVID-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Merauke, dr. Nevile Muskita. (Foto: Ist/SP)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Merauke, dr. Nevile Muskita. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Tiga hari lalu Satgas COVID-19 Kabupaten Merauke mengumumkan dua orang positif COVID-19 sembuh. Namun kini kasus baru kembali muncul di wilayah paling timur Indonesia itu.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita, yang dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu (4/4) siang, membenarkan dua pasien kembali terkonfirmasi positif virus corona baru atau COVID-19.

Ia menyebut bahwa dua pasien yang positif merupakan pasangan suami-istri berumur 65 tahun (suami) dan 55 tahun (istri).

“Perlu saya sampaikan bahwa tadi malam kami mendapatkan informasi dari Litbangkes Provinsi Papua bahwa 2 PDP yang kita rawat, dinyatakan positif Covid-19. Dua pasien ini adalah sepasang suami istri,” katanya.

Ia menyebut kedua pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Timika mengikuti pemakaman keluarga yang meninggal. Dimana Almarhum diduga terpapar COVID-19 usai mengikuti kegiatan di Lembang, Jawa Barat.

“Dari informasi yang kita terima bahwa jenazah yang dimakamkan di Timika diduga terpapar Covid-19. Bahkan tadi malam kami terima informasi bahwa yang memandikan jenazah itu sekarang juga sudah positif di Timika,” jelasnya.

Lanjut Neville, usai mengikuti pemakaman tersebut, keduanya kembali ke Merauke melalui Jayapura dan sempat menginap di rumah keluarga di Waena, Kota Jayapura.

“Usai mengikuti pemakaman di Timika, keduanya ke Jayapura dan sempat menginap di keluarga di Waena. Kemudian tanggal 24 Maret naik pesawat Lion Air balik ke Merauke,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar