Usai Raih Perak di Sea Games, Claudio Nenobessy Patok Target Kejuaraan Karate di Turki

Claudio Nenobessy dan rekan-rekannya. (Foto: Vidi)
Claudio Nenobessy dan rekan-rekannya. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Karateka asal Papua Claudio Nenobessy yang memperkuat timnas Karate Indonesia pada penyelenggaraan Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam berambisi untuk mempersembahkan prestasi medali pada Kejuaraan Karate Islamic Solidarity Games di Turki pada Agustus mendatang.

Karateka asal Papua ini sangat berambisi lantaran di Sea Games 2022 Vietnam sukses mempersembahkan medali perak di nomor kumite beregu bersama rekan-rekannya. Tak lupa medali emas akan dipertahankan pada PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Mengucap syukur kepada Tuhan, kemarin Sea Games pertama saya berhasil meraih medali perak. Tidak terlepas dari dukungan orang tua dan izin dari Tuhan, sehingga bisa meraih medali perak,” kata Claudio Nenobessy, Minggu (19/6/2022).

“Untuk latihan sendiri, kurang lebih berlatih 6 bulan. Target saya kedepan harus lebih baik lagi, karena ada kejuaraan lagi dan target saya di Turki. Serta PON 2024 saya harus mempertahankan medali emas saya sewaktu di PON XX Papua sebagai tuan rumah,” tambahnya.

Selain itu, Claudio Nenobessy merupakan salah satu dari ke-15 atlet Papua yang memperkuat Indonesia di ajang Asia Tenggara, Sea Games 2022 Vietnam memberikan apresiasi atas pemberian penghargaan dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

Dia berharap penghargaan ini menjadi motivasi semangat bagi atlet-atlet Papua lainnya untuk berprestasi mengharumkan nama Indonesia dan tanah Papua.

“Saya terima kasih dan mengucap syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Papua. Semoga ini semakin membuat saya lebih lagi berprestasi dan teman-teman lainnya, karena kita Papua pasti bisa berprestasi dibidang olahraga,” tandasnya.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.