Usai Uji Kompetensi, Honorer Dinas Perhubungan Diberi Pilihan Berkantor atau di Rumah Saja

SERIUS | Para peserta tampak serius ikuti Uji Kompetensi Honorer/Kontrak di salah satu lab SMPN 2 Mimika, Papua (Foto: Yonri/SP)
SERIUS | Para peserta tampak serius ikuti Uji Kompetensi Honorer/Kontrak di salah satu lab SMPN 2 Mimika, Papua (Foto: Yonri/SP)

TIMIKA | Tenaga honorer dilingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, sejak Selasa (5/1/2021) hingga Kamis (7/1/2021) telah mengikuti ujian kompetensi.

Ujian ini berlaku untuk honorer di semua OPD di lingkup Pemkab Mimika termasuk Dinas Perhubungan yang jadwal ujiannya Rabu (6/1/2021).

Kamis (7/1/2020), beredar informasi bahwa honorer di Dinas Perhubungan dirumahkan sampai menunggu hasil ujian kompetensi diumumkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Jania Basir ketika dihubungi melalui telepon selulernya, menjelaskan, honorer pada OPD yang ia pimpin bukan dirumahkan atau diistirahatkan melainkan diberi pilihan.

“Bukan diistirahatkan, saya kasih pilihan ke mereka (honorer,Red) yang mau masuk kantor silahkan, yang mau di rumah sambil tunggu pengumuman juga silahkan,” katanya kepada seputarpapua.com, Kamis (7/1/2021).

Disinggung mengenai apakah honorer tetap digaji selama menunggu hasil ujian kompetensi, Jania enggan berkomentar.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kalau gaji nanti ke BPKAD saya tidak mau jawab. Kan selama ini gaji mereka bukan kami yang bayar tapi BPKAD,” tuturnya.

Jania menegaskan bahwa ia hanya memberikan pilihan kepada honorernya sambil menunggu hasil ujian diumumkan.

“Kalau untuk hasil keluar bisa ke BKD saja, itu bukan kewenangan saya untuk jawab,” tutupnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar