Vaksin Covid-19 Tiba di Timika, Vaksinasi Dimulai 20 Januari

Reynold Ubra
Reynold Ubra

TIMIKA | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengungkapkan sebanyak 2.320 Vaksin Covid-19 telah tiba di Timika, Rabu (13/1/2020).

Kata Reynold, Vaksinasi pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan, diikuti pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN, pegawai honorer dan warga lanjut usia (Lansia).

“Vaksinasi Covid-19 kalau tidak ada halangan akan diselenggarakan pada 20 Januari 2021 mendatang di Timika,” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu (13/1/2021).

Katanya, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua bahwa Mimika termasuk salah satu kabupaten pertama yang menyelenggarakan vaksinasi bersamaan dengan Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Berdasarkan petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan, ada dua gelombang penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 secara umum yakni pada gelombang pertama mulai Januari hingga April.

“Gelombang kedua itu mulai Mei sampai Maret 2022,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Fokus pemberian vaksin katanya kepada tiga sasaran penerima vaksin diantaranya, tenaga kesehatan, pekerja publik dan lansia diatas 59 tahun.

Kabupaten Mimika sendiri telah menyiapkan 1732 tenaga kesehatan untuk menerima vaksin Covid-19 dan telah ditetapkan 10 Faskes pertama untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Salah satu puskesmas arowanop, pada 8 Januari menambah pos pelayanan vaksinasi di Mimika,” tutupnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar