Venue Menembak PON Papua 100 Persen Rampung

Venue Menembak Indoor. (Foto: Vidi/SP)
Venue Menembak Indoor. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Pembangunan venue menembak Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua yang berlokasi di Kampung Harapan dan Auri Sentani, Kabupaten Jayapura dipastikan telah rampung 100 persen, dan saat ini sedang dalam tahap pembersihan.

Site Engineer Manager PT Nindya Karya Sophian Badollahi mengatakan, venue tersebut menjadi salah satu venue yang akan diresmikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Menurutnya, venue menembak indoor maupun outdoor ini menerapkan regulasi keamanan super ketat, baik di arena menembaknya dan juga dilengkapi gudang penyimpanan senjata serta peluru yang terpisah menggunakan jeruji besi mirip sel penjara.

“Kita sedang bersihkan karena venue menembak ini akan diresmikan oleh bapak Gubernur Papua, 20 Oktober 2020. Tingkat keamanannya memang sangat diperhatikan, karena belajar dari pengalaman, jadi penyimpanan gudang senjata dengan peluru akhirnya dipisah, dan dilengkapi dengan jeruji sel,” ujar Sophian, Jumat (16/10).

Selain itu, khusus untuk venue menembak indoor juga dilengkapi dengan asrama atlet yang mana telah rampung berdasarkan kontrak di Bulan September lalu.

Sophian tidak menapik bahwa venue menembak yang dimiliki Papua ini berstandar kejuaraan dunia, terdapat sejumlah hall atau area fungsi meliputi running target, dan final hall yang ketika ada pemecahan rekor akan tercatat di venue tersebut.

IKLAN-TENGAH-berita

Dikatakan, untuk daya tampung penonton, area lomba 50 meter bisa menampung 250 penonton, area 10 meter 300 penonton, running target 35 penonton, dan final hall 150 penonton.

“Kalau PON nanti ada rekor yang tercipta sudah bisa diakui dunia, karena fasilitas standar dunia. Dan bahkan ini lapangan Perbaikan terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar