Venue Panjat Tebing di Mimika Terbaik se-Indonesia

JUMPA PERS | Suasana jumpa pers bersama TD Cabor Panjat Tebing, Selasa (1/12). (Foto: Kristin Rejang/SP)
JUMPA PERS | Suasana jumpa pers bersama TD Cabor Panjat Tebing, Selasa (1/12). (Foto: Kristin Rejang/SP)

TIMIKA | Technical Delegate (TD) cabang olahraga Panjat Tebing untuk PON XX Papua, Sapto Hardiono mengatakan venue Panjat Tebing di Kabupaten Mimika adalah yang terbaik se-Indonesia.

Hal ini dikatakan Sapto, setalah tiga kali memantau persiapan venue Panjat Tebing di Mimika.

“Kalau teman – teman lihat, dan mengunjungi beberapa venue di Indonesia sebenarnya ini adalah venue yang terbaik di Indonesia. Nanti dilihat kalau sudah jadi dan membandingkan dengan yang lain. Walaupun yang lain sudah ada yang standar Internasional dindingnya, tapi secara fasilitas pendukung belum selengkap Mimika,” kata Sapto dalam pers rilis di Kantor PB PON XX Sub Mimika, Papua, Selasa (1/12).

Menurut Sapto, dengan terselesaikan pembangunan venue Panjat Tebing tersebut, maka atlet Papua bisa melakukan TC di Mimika. Mengingat, selama ini TC dilakukan di luar Papua.

Dengan TC di Mimika, tentunya kata Sapto, menjadi keuntungan tersendiri bagi atlet Papua bisa beradaptasi lebih baik dibandingkan dengan daerah lain.

Pembangunan venue Panjat Tebing saat ini sudah terealisasi 50 – 60 persen.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kami sangat bersyukur semua berjalan dengan baik, dan diperkirakan akan selesai mungkin di Februari atau Maret sehingga kita bisa pertama melaksanakan test event, mudah-mudahan April atau Mei,” ujar Sapto.

Sapto pun mengucapkan terimakasih kepada Pemda Mimika yang selalu memberikan dukungan menyambut PON. Termasuk KONI Papua, dan KONI Kabupaten, serta PB PON Sub Mimika.

“Ini juga harus kita apresiet karena kalau beliau (Bupati) tidak gila dengan olahraga tidak mungkin tidak mungkin wall Panjat Tebing atau cabor lainnya bisa terbangun dengan baik,” kata Sapto.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar