Venue Tenis PON XX Papua Bertaraf Internasional Dikerjakan Kontraktor Lokal

VENUE | Venue Lapangan Tenis untuk PON XX Papua. (Foto: Vidi/SP)
VENUE | Venue Lapangan Tenis untuk PON XX Papua. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Venue cabang olahraga Tenis yang berada di kawasan Kantor Walikota Jayapura, Kota Jayapura, ini proses pembangunannya terbilang memberatkan,

Sebab kondisi area kerjanya sangat sempit dan dekat dengan perkantoran, apalagi proses penahan tanah memakan waktu selama dua bulan lamanya.

Pembangunan venue ini ditangani langsung oleh kontraktor lokal dengan tingkat kesulitan tinggi.

Venue yang akan mempertandingan cabang olahraga tenis lapangan ini dipersiapkan pada perhelatan PON XX tahun 2021 di Papua di yakini memiliki sejumlah keunggulan dari kemegahan venue Tenis di Senayan, Jakarta.

“Venue ini satu-satunya yang dikerjakan oleh kontraktor lokal bisa bersaing dengan kontraktor BUMN yang lain, dan ini adalah tantangan yang luar biasa karena kondisi area kerjanya membuat kita sempat terhambat di situ. Proses penahan tanahnya saja memakan waktu dua bulan, jadi pembangunannya cukup sulit,” kata Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa, Jumat (7/8).

Lanjut Alex, venue Tenis ini sudah memasuki progres 97,3 persen mendekati tahapan finishing akhir.

IKLAN-TENGAH-berita

Venue ini ada tujuh lapangan, yakni tiga lapangan babak penyisihan dan empat lapangan untuk babak final. Termasuk keindahan panorama alam hutan dan laut disajikan karena berada di atas ketinggian.

“Kami juga sangat bangga punya venue ini karena bisa melihat pemandangan yang indah, jadi atlet bisa bermain sambil melihat hutan dan laut, sangat eksotis pemandangannya. Memang dari sisi anggaran cukup besar senilai Rp169 miliar karena pembangunan teknis cukup menantang dan sulit, tapi inilah hasilnya,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar