Virus Corona Menyebar ke Tiga Distrik Lainnya di Mimika

Reynold Ubra
Reynold Ubra (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Tiga distrik di Mimika, Papua, dinyatakan sebagai wilayah baru penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Tiga distrik ini, yakni Distrik Kwamki Narama, Distrik Iwaka dan Distrik Mimika Timur.

Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan, penambahan 3 distrik setelah 1 orang berasal dari Kelurahan Harapan Distrik Kwamki Narama, 1 orang dari Kampung Limau Asri Distrik Iwaka dan 2 orang lainnya dari Kampung Hiripau dan Kampung Pouamko Distrik Mimika Timur dinyatakan positif Covid-19.

Keempat orang tersebut bersama 42 lainnya terkonfirmasi positif, Minggu (31/5) setelah tim gugus merujuk spesimen mereka untuk di tes PCR pada tanggal 29 Mei lalu di Laboratorium Klinik Kuala Kencana.

“Temuan distrik baru ini setelah dilakukan PSDD,” kata Reynold melalui video converence, yang difasilitasi Dinas Kominfo, Minggu malam.

Sebelumnya tim gugus menyatakan, 4 distrik yang dinyatakan sebagai penyebaran Covid-19, bahkan ditetapkan sebagai zona merah dengan jumlah kumulatif, yakni Distrik Tembagapura 137 kasus, Distrik Mimika Baru 79 kasus, Distrik Wania 42 kasus dan Distrik Kuala Kencana 10 kasus.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Reynold menghimbau warga harus terus mematuhi protokol kesehatan, yakni menjaga social dan physical distancing, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan terus memakai masker.

“Mari patuhi protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Reynold.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar