Virus Corona Terlacak Sudah Terdistribusi ke Sejumlah Tempat Umum di Kota Timika

Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra (Foto: Sevianto/SP)
Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru atau COVID-19 di kabupaten Mimika, provinsi Papua, tercatat 8 orang hingga Minggu (5/4) pukul 18.00 WIT.

Dari 8 kasus positif COVID-19 tersebut, 5 di antaranya merupakan kasus baru atas hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes di Jayapura. Sementara satu pasien positif telah meninggal dunia pada Jumat (3/4) malam.

“Kasus positif adalah 5 sampel yang dikirim dari RSUD Mimika. Dimana 5 kasus positif ini adalah sampel dari pasien baru sedang dirawat,” kata Juru Bicara COVID-19 Mimika Reynold Ubra, Minggu.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Mimika juga mencatat 61 orang dalam pemantauan (ODP), 85 orang tanpa gejala (OTG), dan 46 pasien dalam pengawasan (PDP).

“PDP yang masih dirawat 14 orang. Kami masih menunggu pemeriksaan sampel dari pusat dan provinsi yang telah kirim sebanyak 12 sampel,” katanya.

Reynold menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif antaralain berasal dari penularan klaster Lembang, Jawa Barat, Jakarta, dan dua pasien lainnya masih akan dilakukan pelacakan.

“Dari 3 kasus positif kami sudah menghentikan tracing kontak. Terhadap pasien 01 dan 02 ditemukan tracing contact sebanyak 43 orang. Sedangka dari kasus positif 03 jumlah tracing contact masih akan bertambah,” kata dia.

Menurut Reynold, penyelidikan epidemologi yang dilakukan memberi gambaran bahwa, COVID-19 dimungkinkan telah terdistribusi ke berbagai fasilitas umum di Kota Timika.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar