00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Wabah Virus Corona, Aparat Diminta Tegas Bongkar Judi King di Timika

Alex Stenawatme
Alex Stenawatme

TIMIKA | Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme meminta Satpol PP dan aparat kepolisian membongkar seluruh tempat perjudian jenis king untuk mencegah wabah virus corona Covid-19 di wilayah itu.

Legislator dari Fraksi Nasdem ini mengatakan, tempat perjudian king sangat rentan untuk mewabahnya virus mematikan ini karena menjadi tempat perkumpulan orang banyak.

“Tempat king ini bahaya. Mereka tampung masyarakat kita di situ. Sangat cepat wabah virus merebak di tempar seperti itu. King ini harus tutup,” tegasnya kepada Seputarpapua, Senin (23/3).

Menurutnya, sudah tepat Satpol PP beberapa hari ini tegas untuk menutup tempat hiburan. Akan tetapi, tidak cukup sampai disitu saja, sebab banyak tempat perjudian masih buka dan mengumpulkan banyak orang.

iklan_lokal_dalam_berita

“Saya lihat Satpol PP hanya jalan di bar, diskotek saja. Itu sudah bagus, tetapi tempat lain seperti konsentrasi orang di tempat king ini juga harus dibubarkan,” katanya.

Ia menyebut, tempat perjudian jenis king yang cukup besar berada di kawasan Gorong-gorong, Kebun Sirih, dan beberapa lokasi lainnya di sekitar kota maupun pinggiran kota.

“Celakanya, banyak masyarakat asli Papua juga ikut di situ. Maka itu, harus ada tindakan tegas untuk segera tutup,” tambahnya.

Kepala Dinas Satpol PP Mimika Willem Naa mengatakan, pihaknya memang telah menyusun agenda pembongkaran tempat perjudian king di Kota Timika.

“Kalau ada yang masih membandel berarti kita libatkan kepolisian dan TNI. Seluruh king kita bongkar. Karena king ini kemarin sudah dibongkar tapi kembali lagi menjamur,” katanya.

Ia juga menyebut, perjudian jenis ini tak jarang diikuti banyak orang asli Papua, bahkan membawa serta anak istrinya ke tempat itu.

“Jadi sama sekali tidak diperkenankan king ada di kota ini,” tegasnya.

Reporter: Sevianto
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar