Wabup Asmat Buka MTQ ke-II Tingkat Kabupaten

SAMBUTAN | Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo ketika memberikan sambutan pada pembukaan lomba MTQ tingkat kabupaten. (Foto: Fagi/SP)
SAMBUTAN | Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo ketika memberikan sambutan pada pembukaan lomba MTQ tingkat kabupaten. (Foto: Fagi/SP)

ASMAT | Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Asmat ke-II Tahun 2020, Minggu (30/8) malam.

Lomba MTQ dilangsungkan di Lapangan SD Yapis, Distrik Agats, dengan tema ‘Dengan MTQ Kita Lahirkan Generasi Qur’ani yang Berakhlak dan Bewawasan Islam’.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo memberikan apresiasi dengan gelaran lomba MTQ. Karena menurutnya, dapat membantu pemda dalam mendorong potensi kecerdasan dan kreatifitas anak-anak, khususnya kaula muda muslim di Asmat.

Untuk itu, Thomas meminta kepada panitia mengawal pelaksanaan MTQ agar berjalan baik dan lancar, agar ada keterwakilan dari Asmat di tingkat provinsi disetiap mata lomba.

“Semoga mendapat bibit-bibit unggul dalam sejumlah mata lomba, agar nantinya mewakili Kabupaten Asmat dalam ajang MTQ tingkat provinsi mendatang,” kata Thomas.

Thomas menambahkan, pemda selalu memberi ruang kepada agama apapun untuk melaksanakan kegiatan kerohanian. Karena wujud majunya suatu daerah adalah terbukanya ruang akses untuk semua agama.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tidak ada pilih kasih, karena selain mendukung kami membuka ruang agar segala aktivitas keagamaan di Asmat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujar Thomas.

Thomas pun berharap, kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin sangat baik di Asmat agar harus dijaga.

“Umat Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu tetap satu, untuk mewujudkan Asmat yang maju, sejahterah dan bermartabat,” imbuh Thomas.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar