Wabup John Yakini ada Iven di Mimika Setelah PON XX

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan pelaksanaan PON XX di Papua dan Mimika menjadi salah satu klaster penyelenggara menjadi pengalaman bagi pamerintah daerah untuk iven-iven selanjutnya.

Menurut Wabup, para kontingen yang datang memberikan apresiasi terhadap Papua, khususnya Mimika. Untuk itu ia merasa bangga.

“Kita ambil ini jadi peluang artinya bahwa orang sudah melihat kita mampu untuk melaksanakannya,” kata John ketika diwawancarai, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan selama perhelatan PON semua berjalan baik, keamanan terjamin dan perekonomiannya juga baik.

“Masyarakat Mimika ramah-ramah jadi seharusnya kita pakai momen ini untuk buat iven-iven selanjutnya,” katanya.

Ia meyakini sesudah PON ini, pemerintah akan membuat satu iven di Mimika.

“Saya sudah tanya kontingen bahwa mereka sangat senang dengan venue di sini, ada basket, futsal, panjat tebing, billiard ternyata luar biasa kita yang ada di sini. Sehingga saya pikir kita harus tangkap peluang ini kita kedepan bisa buat iven supaya bisa membuat orang datang dan multiple efek di Mimika lebih baik,” ungkapnya.

Mengenai pengelolaan venue kata John, nanti akan dibahas kembali.

“Pengelolaan venue itu nanti akan kita bicarakan bagaimana kira kira, apakah pemerintah sendiri atau memilih pihak ketiga atau lainnya. Tapi yang penting kita harus berpikir bagaimana Mimika harus bisa ada event event lainnya,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.