00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Wabup Mimika Minta Maskapai Penerbangan Dukung Pengiriman Sampel Pasien Terduga Corona

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika, Provinsi Papua, Johannes Rettob meminta maskapai penerbangan yang masuk ke wilayah itu mendukung pengiriman sampel darah ke Jakarta apabila nantinya ditemukan warga yang diduga terpapar Virus Corona.

Kata Wabup, fasilitas pemeriksaan virus Corona saat ini hanya ada di Jakarta. Untuk itu, maskapai penerbangan diharapkan dapat membantu memfasilitasi pengiriman sampel tersebut.

“Beberapa hari lalu ada salah satu maskapai penerbangan yang menolak membawa sampel darah terduga corona dari Jayapura ke Jakarta. Padahal, tanggal 13 Maret 2020 kemarin, Kemenhub sudah keluarkan edaran yang meminta maskapai penerbangan mendukung pengiriman sampel. Tapi tentunya diikuti dengan persyaratan yang ditetapkan,” ungkapnya John di Timika, Selasa (17/3).

Ubah Ruang Isolasi TBC

iklan_lokal_dalam_berita

John mengatakan, untuk masalah Covid-19 ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya membentuk tim gugus tugas seperti apa yang diintruksikan oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, untuk penangan pasien positif corona, RSUD Mimika telah mengubah ruang isolasi pasien TBC menjadi ruang isolasi pasien positif corona.

Kata dia, ruang isolasi ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Dimana, ruangan ini digunakan untuk pasien penyakit TBC. Namun, dengan kondisi saat ini, maka ruang isolasi TBC dialihfungsikan menjadi ruang isolasi sementara bagi pasien Corona. Sedangkan untuk TBC kita pindahkan sementara waktu.

“Ada enam ruangan isolasi sementara untuk Covid-19 yang kami siapkan. Mudah-mudahan di Timika tidak ada masyarakat yang terkena,” katanya.

“Kami minta masyarakat untuk tidak panik hadapi virus Corona, tetap tenang dan selalu jaga imunitas tubuh,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar