Wabup Mimika: Pelanggar Protokol Kesehatan akan Dikenakan Sanksi

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

TIMIKA | Di masa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua telah melakukan perpanjangan terhadap new normal, dengan memberlakukan pembatasan waktu beraktivitas di masyarakat, yakni mulai pukul 06.00 – 21.00 WIT.

Selain melakukan pembatasan waktu di masa new normal ini, Pemkab Mimika akan memberlakukan sanksi kepada pelanggaran protokol Kesehatan.

Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob mengatakan, di masa perpanjangan new normal ini, tidak ada pembatasan sosial. Tetapi diberlakukan pembatasan waktu beraktivitas, mulai pukul 06.00 – 21.00 WIT.

Pembatasan waktu dilakukan, karena sekarang ini Mimika masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan statusnya masih tanggap darurat dan new normal.

Dengan perpanjangan new normal ini, pemerintah daerah melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19 ini akan melakukan sosialisasi selama tiga hari. Selanjutnya, pemberlakuan pengawasan secara ketat akan dilakukan mulai Senin (28/9).

“Jadi selama tiga hari ini masih bersifat sosialisasi, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tapi, mulai Senin nanti akan dilakukan secara ketat oleh Satgas,” kata Wabup saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Jalan Yos Sudarso, Mimika, Papua, Kamis (24/9).

IKLAN-TENGAH-berita

Wabup menerangkan, pengawasan ketat akan dilakukan secara random atau acak. Dalam arti, tidak ditentukan jam berapa dan lokasi. Bentuk pengawasannya nanti, petugas akan melakukan sweeping masker, kendaraan, dan lainnya.

Apabila dalam pengawasan nanti, ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, maka akan ada sanksi tegas, baik itu yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok usaha.

“Pemberian sanksi ini sudah diatur dalam Perbup nomor 20 tahun 2020 tentang Tata Tertib Serta Sanksi Bagi Para Pelanggar Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar