Wabup Mimika Sambut Baik Pembukaan Rute Timika-Manado oleh Lion Group

Lion Air Hilang Kontak Angkut 178 Penumpang

TIMIKA | Awal tahun 2021, masyarakat Kabupaten Mimika, Papua mendapatkan hadiah berupa penambahan airline dari dan ke Timika. Kali ini, maskapai baru yang masuk adalah Lion Air (Lion Group) dengan rute penerbangan Manado- Timika dan Timika – Manado.

Penerbangan perdana dijadwalkan pada 11 Januari 2021 mendatang. Pesawat Lion Air akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara ke Bandar Udara Mozes Kilangin Timika.

“Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian, frekuensi tujuh kali sepekan atau satu kali setiap hari,” demikian disampaikan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam rilis yang diterima Seputar Papua, Selasa (5/1/2020).

Pesawat Lion Air berangkat dari Manado pukul 09.00 WITA dan dijadwalkan akan tiba di Timika pukul 12.35 WIT. Sebaliknya, penerbangan dari Timika pukul 13.20 WIT diperkirakan tiba di Manado pukul 14.45 WITA.

Dalam rilis itu, Wakil Bupati mewakili pemerintah Kabupaten Mimika mengapresiasi dan mendukung program Maskapai Lion Air dengan membuka rute baru Timika – Manado.

“Dengan dibukanya rute baru tersebut diharapkan dapat membantu akses langsung penumpang asal Manado atau warga Timika tujuan Manado dan sebaliknya, serta dapat menyesuaikan jadwal lanjutan ke daerah lainnya seperti Ternate di Maluku Utara dan Balikpapan di pulau Kalimantan,” jelas Wabup.

IKLAN-TENGAH-berita

Dengan ini, masyarakat juga bisa memanfaatkannya untuk tujuan pariwisata maupun kegiatan lainnya.

“Harapan kita dengan semakin bertambah banyaknya maskapai penerbangan yang masuk Timika bisa menekan harga sekaligus memudahkan akses warga keluar masuk Timika,” harapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar