Wabup Mimika Wacanakan PLN Alirkan Listrik untuk Warga Banti

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bersama – sama Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo beberapa waktu lalu meninjau langsung wilayah Banti, Distrik Tembagapura.

Wabup John mengatakan semua pihak telah bersama – sama berkomitmen dan sementara sedang dilaksanakan.

“Intinya itu bahwa wamen dia datang kesana (Banti,red) mau melihat kira – kira apa yang kementerian PUPR bisa bantu. Jadi kita sudah lihat dan komitmen-komitmen yang kita sudah lakukan, Freeport buat apa, pemda buat apa, pemerintah pusat buat apa, tapi pemerintah pusat tergantung dari Kabupaten Mimika,” kata Wabup John saat ditemui awak media di Pendopo, rumah negara, Rabu (17/2/2021).

Dijelaskan banyak yang sedang di persiapkan. Wabup juga sedikit menyinggung terkait masalah penerangan yang mungkin nantinya dipercayakan kepada PLN.

“Kita juga lagi pikir listrik ini kalau sudah selesai kita mau berpikir jangan lagi ditangani oleh PTFI, apa kita mau serahkan ke PLN, nanti kita duduk, saya belum undang PLN juga supaya dia kelola secara mikrohidro,” ucapnya.

Wabup juga mengatakan pihaknya kini sedang mempersiapkan agar bisa berkoordinasi dengan kementerian PUPR.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita sedang menyiapkan apa yang kita sudah siapkan, yang kita minta itu perumahan sudah pasti, perumahan khusus, berikutnya mudah-mudahan bisa dapat jalan akses bukan dari jalan tambang, lalu masalah air bersih,” tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar