Wabup Sesalkan Pengrusakan Bundaran Petrosea, Segera Dipasang CCTV

DIRUSAK | Tampak pagar taman Bundaran Petrosea yang dirusak oleh OTK. (Foto: Kristin/Seputarpapua)
DIRUSAK | Tampak pagar taman Bundaran Petrosea yang dirusak oleh OTK. (Foto: Kristin/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menyayangkan sekaligus menyesalkan tindakan oknum tidak bertanggungjawab yang merusak pagar Bundaran Petrosea di Jalan Cenderawasih, Timika, Papua.

“Saya sangat sayangkan, menyesal dan ada rasa kecewa terhadap oknum yang tidak bertanggungjawab padahal ini dibangun untuk kepentingan bersama, tapi dirusak dan dikotori,” kata Wabup saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (6/6/2021).

Sebenarnya tidak hanya Bundaran Petrosea, Bundaran SP 2 juga sudah dikotori oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saya heran ada oknum masyarakat yang iseng dan tidak bertanggungjawab melakukan pengrusakan sebenarnya apa maksud tujuannya ya,” ujar Wabup.

Padahal kata Wabup pemerintah daerah membangun beberapa fasilitas dan aset ini memiliki tujuan dan demi kepentingan umum, seperti untuk keindahan kota, lalulintas, dan keselamatan di jalan.

Contohnya, Bundaran Petrosea disamping sebagai monumen, ikon daerah, keindahan, juga sebagai kepentingan rekayasa lalu lintas. Sehingga ini merupakan kepentingan umum yang harus dijaga dengan baik.

“Aset-aset yang dibangun ini semua untuk dan milik masyarakat, yang seharusnya dijaga dengan baik. Karena ini untuk kepentingan bersama,” kata Wabup.

Wabup menegaskan, harus ada rasa memiliki dan tanggungjawab dari semua sebagai warga yang baik. Sehingga, apabila melihat ada oknum yang melakukan pengrusakan segera ditangkap kemudian diserahkan ke pihak berwajib, namun tidak main hakim sendiri, .

“Memang ada oknum-oknum yang iseng untuk merusak aset-aset publik. Gak tau ini, apakah sebuah penyakit atau bagaiamana dan ini kurang baik,” ketus Wabup.

reporter : Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.