Wabup: Tahun 2021, Berpikir Positif dan Semangat Membangun Mimika

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Dok/SP)
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, tahun 2020 telah dilewati penuh suka cita dengan pembelajaran dan instrospeksi bagi seluruh masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Mimika.

Memasuki tahun 2021, Wabup berharap semua pihak bisa memulai dengan berpikir lebih baik, bergandeng tangan untuk membangun Mimika ke arah lebih baik.

“Tahun 2020 merupakan tahun pembelajaran bagi kita semua. Dimana kita harus bisa belajar untuk mengintropeksi diri, merefleksi diri kembali serta melakukan evaluasi pada kehidupan kita,” katanya kepada Seputarpapua.com, Senin (5/1).

Lebih khusus refleksi dimaksud terutama bagi kebijakan-kebijakan pemerintah agar bisa menjalankan roda pemerintahan lebih baik.

Tahun 2020 kata Wabup cukup sulit karena ada banyak persoalan yang terjadi.

“Pemikiran pemikiran negatif, pemikiran politisasi, rasa benci, rasa saling curiga, rasa saling tidak percaya di tahun 2020, mari kita tinggalkan. Mari kita masuk di tahun 2021, kita satukan semangat hati kita, untuk berpikir positif dalam menangani masalah-masalah di Mimika, demi untuk membangun Mimika ke arah lebih baik,” tutur Wabup.

Perayaan Natal menurutnya seluruh masyarakat Mimika diberi kedamaian di hati masing-masing untuk berpikir lebih baik di tahun yang baru.

“Satukan hati kita, satukan pikiran demi pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.