Wabup Thomas Safanpo Lepas 48 Putra Putri Asmat Kuliah di Yogyakarta

Wabup Asmat Thomas Eppe Safanpo foto bersama putra putri Asmat yang akan kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Wabup Asmat Thomas Eppe Safanpo foto bersama putra putri Asmat yang akan kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo melepas 48 putra putri Asmat untuk menempuh pendidikan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Kegiatan pelepasan yang berlangsung di Aula Kantor BPKAD Asmat, Senin (17/7/2023), dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Aloysius Pasauran.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Asmat yang saat ini dipimpin oleh Bupati Elisa Kambu dan dirinya sebagai wakil, terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan, dan itu sesuai dengan visi misi baik di periode pertama hingga periode kedua masa kepemimpinan, begitu juga pembangunan infrastruktur.

Dari 48 orang yang akan kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini, 46 orang akan mengambil jurusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) sedangkan 2 diantaranya mengambil jurusan farmasi.

“Ini merupakan gelombang kedua calon mahasiswa asal Asmat yang akan mengikuti kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Kalian harus sungguh-sungguh mengikuti kuliah ini dengan baik dan tepat waktu, sehingga kembali ke kabupaten Asmat dapat melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik,” kata Wabup Thomas Safanpo dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Pemkab Asmat sangat membutuhkan tenaga guru. Untuk itu generasi Asmat yang akan berangkat mengikuti kuliah di Yogyakarta, agar sekembalinya nanti dapat melakukan perubahan di tanah lumpur Asmat yang juga dikenal dengan kota seribu papan.

“Kepada 48 mahasiswa yang mengikuti kuliah PGSD dan Farmasi di Yogyakarta agar kelak dapat melakukan perubahan di Kabupaten Asmat,” harap Wabup.

 

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan