Wagub Jateng Beri Bantuan Pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua, Rabu (19/1/2022).
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua, Rabu (19/1/2022)

JAYAPURA | Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua, Rabu (19/1/2022).

Pemberian bantuan tersebut melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah.

Total bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp100 juta yang diterima oleh ketua Ulama Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, H. Abd Kahar Yelipele.

“Syukur saya bisa langsung ketemu bersama jamaah disini,” kata Maimoen.

Pembangunan masjid Baiturrahim telah dibangun sejak 2007 silam, namun hingga kini belum diselesaikan.

Kendati demikian, dirinya meyakini pembangunan masjid Raya Baiturrahim benar-benar dengan dasar takwa. Sehingga diharapkan pembangunannya cepat selesai.

“Sudah 15 tahun masjid ini belum juga usai, sehingga saya harap ini segera selesai. Nanti kita sama-sama supaya kemakmuran di masyarakat kita juga makmurnya mesjid ini segera tercipta,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua, Ridwan Rumasukun mengatakan, bantuan dari Pemprov Jawa Tengah sangat bearti dalam mengembangkan masjid sebagai tempat beribadah yang layak bagi masyarakat kota Jayapura.

“Atas nama Pemprov Papua megucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Wagub Jawa Tengah, Ketua Baznas RI dan juga Jawa Tengah. Semoga Allah SWT menerima sebagai amal jariyah dan membalas berlipat ganda,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau seluruh masyarakat Papua yang didalamnya umat muslim selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Memupuk rasa solidaritas yang tinggi dengan saling menghargai satu sama lain serta senantiasa bertekad memberikan yang terbaik di tanah Papua yang kita cintai,” pungkas Ridwan Rumasukun.

reporter : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.