Wagub Klemen Minta Wartawan Jadi Agen Perubahan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

JAYAPURA | Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meminta wartawan menjadi agen perubahan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di bumi cenderawasih.

Pernyataan Wagub disampaikan Klemen Tinal usai menghadiri Coffee Morning bersama Wali Kota Jayapura, Tim Gugus Tugas dan para Kepala Distrik, Kepala Kelurahan dan Kampung se-Kota Jayapura di Gedung Negara Dok V, Rabu (5/8).

“Saya minta kalian wartawan harus menjadi agent of change atau agen perubahan, walaupun kalian bukan Satgas dalam membantu mensosialisasikan hidup sehat untuk pencegahan Covid-19 di masyarakat,” kata Wagub.

Menurutnya, pekerjaan seorang wartawan sangatlah beresiko karena setiap harinya bertemu banyak orang. Oleh karena itu seorang wartawan juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan jaga jarak dalam kehidupan sehari-harinya.

“Karena tiap hari saya lihat wartawan ini bekerja dengan luar biasa, tapi sangat rentan terkena Covid. Sebab dari paparan Wali Kota hampir semua distrik sudah ada, sehingga kalian termasuk saya semuanya bisa kena,” ujarnya.

Menjadi agen perubahan yang dimaksud, ungkap Wagub, yaitu mengubah mindset masyarakat menjadi lebih baik dalam hak mencegah penyebaran Covid-19, karena wartawan merupakan orang orang berpendidikan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Jadi mungkin sosialisasi ke tetangga, teman, keluarga soal bahaya Covid dan pencegahannya,” ujar Wagub.

Dia menambahkan, sosialisasi hidup sehat sesuai protokol kesehatan, Pemprov Papua telah meluncurkan Pemuda Anti Corona yang diharapkan bisa menjadi agen perubahan dalam pencegahan Covid-19.

“Pemuda anti Corona ini kita rekrut anak-anak muda dari gereja, masjid, karang taruna semua kita libatkan.
Nah ini juga yang kami minta ke Pak Walikota melalui Kepala distrik kepala kampung, kepala lurah, agar dapat merekomendasikan anak-anak dari dari pemuda,” tutur Klemen.

 

Reporter: Berti
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar