seputarpapua.com

Wagub Papua: Mengasihi Orang yang Sangat Membenci Kita, Itulah Kasih yang Sempurna

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SAMBUTAN | Wagub Provinsi Papua, Klemen Tinal saat membawakan sambutan dalam acara ekspor Kepiting di Timika, Senin (29/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SAMBUTAN | Wagub Provinsi Papua, Klemen Tinal saat membawakan sambutan dalam acara ekspor Kepiting di Timika, Senin (29/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kejadian bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/3/2021).

Bom bunuh diri itu terjadi dsaat umat Katolik tengah misa Minggu Palma sebagai tanda memasuki masa Paskah (tri hari suci).

“Kita prihatin, kita pun turut mendoakan,” kata Klemen dalam sambutan acara launching ekspor Kepiting, di Timika, Senin (29/3/2021).

Namun, dimasa Paskah ini, Klemen Tinal menyampaikan kepada seluruh orang Papua yang mayoritas beragama Kristen bahwa kejadian tersebut justru adalah ujian terbaik.

“Pada saat Gereja di bom seperti itu, itulah ujian terbaik buat umat kristen, begitu mau di uji oleh Tuhan bahwa kasihmu ada tidak, karena Allah itu adalah kasih. Kalau anda mau mencerminkan kasih, bukan hanya waktu anda mengasihi anak atau mengasihi saudara, itu biasa, siapa saja bisa mengasihi anaknya,” ujarnya.

“Pada saat kita mengasihi orang yang sangat membenci kita, mau menghancurkan kita itulah kasih yang sempurna, itu maknanya,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan, sebagai umat Kristen harus bisa menunjukan kasih di masa Paskah ini, dimana mengasihi orang yang melakukan kejahatan seperti kasus pengeboman tersebut.

“Semua orang kristen harus bisa menunjukan kasih, mengasihi dia yang melakukan itu (bom-red), kita berdoa supaya dia lebih diberkati itu baru kasih kita lebih sempurna,” tuturnya.

“Mengasihi orang yang sangat membenci kita, itulah kasih yang sempurna,” pungkas Klemen.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga