Wahana Visi Indonesia Salurkan APD dan Alkes untuk Klinik Epata Asmat

Ketua Yayasan Bangun Asmat Pratama, Libertus, didampingi pengurus ketika menerima bantuan WVI di Agats, Kabupaten Asmat, Kamis (20/1/2022). (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Ketua Yayasan Bangun Asmat Pratama, Libertus, didampingi pengurus ketika menerima bantuan WVI di Agats, Kabupaten Asmat, Kamis (20/1/2022). (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Wahana Visi Indonesia (WVI) menyalurkan alat perlindungan diri (APD) dan alat kesehatan kepada Yayasan Bangun Asmat Pratama (Klinik Epata) guna mencegah Covid-19.

Bantuan APD dan alkes diserahkan oleh Act Manager Ap WVI Asmat Elisabeth Bukorpioper kepada ketua Yayasan Bangun Asmat Pratama, Libertus, didampingi pengurus, di Klinik Epata, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Kamis (20/01/22).

Manager Ap WVI Asmat Elisabeth Bukorpioper mengatakan, sejumlah APD dan alkes yang dibagikan seluruhnya dalam keadaan baik.

Elizabeth berharap, APD dan Alkes yang diserahkan kepada Klinik Epata dapat digunakan untuk keperluan pelayanan kepada masyarakat.

Ada pun APD dan Alkes yang diserahka  berupa surgical mask, hand sanitizer, oxygen tube, Pulse Ox mere (monochroem) dan lainnya.

“Kami akan terus memberi sumbangsi kepada LSM di Asmat sebagai upaya mencegah virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bangun Asmat Pratama Libertus, mengucapkan terimakasih kepada Wahana Visi Indonesia (WVI) atas bantuan APD dan Alkes tersebut.

“Terimakasih WVI atas bantuanya, kami akan gunakan untuk keperluan lembaga sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 di Asmat,” kata dia.

Libertus mengungkapkan, Lembaga Bangun Asmat akan terus bersinergi dengan lembaga apapun demi memajukan keberlangsungan penguatan SDM dan pembangunan di Asmat.

“Seluruh pengurus bangun Asmat Pratama tetap bekerja melayani masyarakat sesuai bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan, progres program Bangun Asmat Pratama kini sementara dijalankan. Baik itu melalui penguatan program dan kegiatan sosial lainnya seperti bidang  SDM maupun infrastruktur.

“Kita juga tetap bersinergi bersama pemerintah terkait untuk pembangunan di Asmat,” tutupnya.

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.