Wakapolda Papua: Anggota Polri Tak Boleh Jadi Sumber Kepanikan Terkait Corona

Personel Polda Papua yang ikuti apel di halaman mapolda yang terletak di Kota Jayapura, Senin (16/03/2020). (Foto: Antara /HO-Humas Polda Papua)
Personel Polda Papua yang ikuti apel di halaman mapolda yang terletak di Kota Jayapura, Senin (16/03/2020). (Foto: Antara /HO-Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki meminta kepada seluruh anggota dan ASN di lingkup Polda agar tidak panik atau menjadi sumber kepanikan terkait virus corona.

“Kepada Keluarga Besar Polri agar tidak panik menghadapi hal ini, jangan menjadi sumber kepanikan kepada masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita baik itu dihalaman rumah maupun di Kantor sesuai perintah bapak Kapolri kepada seluruh jajaran,” katanya di Jayapura, Selasa (18/3).

Untuk menindaklanjuti perintah tersebut, kata dia, Bid Dokkes Polda Papua yang bekerja sama dengan Rumkit Bhayangkara agar melakukan sosialisasi kepada anggota dan keluarga Polri serta melakukan penyemprotan disenfektan guna pencegahan virus corona.

“Saran dari WHO untuk menutup diri, tidak diperbolehkan warga negara lain masuk ke negara masing-masing dengan kondisi saat ini bisa saja negara Indonesia melakukan hal itu dengan melihat kondisi di Ibu Kota Jakarta saat ini, dimana sudah banyak informasi masyarakat yang terkena virus,” katanya.

Kini, kata dia, ada beberapa daerah yang meliburkan aktifitas perkantoran maupun sekolah serta melakukan komunikasi atau aktifitasnya secara online, untuk menekan penyebaran virus.

“Saya juga meminta untuk diadakan Coffee Morning dengan semua instansi terkait serta para tokoh masyarakat untuk membahas hal tersebut, karena saat ini masyarakat dihadapkan dengan informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya dan pada kegiatan tersebut dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi untuk dapat memberikan pencerahan kepada kita semua,” katanya.

 

Sumber: Antara
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar