Wakil Bupati Mimika Raih Penghargaan Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa

TERIMA | Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob saat menerima penghargaan. (Foto: Ist)
TERIMA | Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob saat menerima penghargaan. (Foto: Ist)

TIMIKA | Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Papua Johannes Rettob meraih penghargaan sebagai motivator pemberdayaan daerah dan desa.

Johannes Rettob menerima penghargaan Sorot News Award tersebut bersama 27 pejabat dan tokoh nasional lainnya pada Kamis (27/1/2022) di Gedung Serbaguna Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah, Jakarta.

Dalam rilis yang diterima Seputarpapua.com, disebutkan sebelum pemberian penghargaan, dilakukan Seminar Nasional Bina Pembangunan Desa, bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Ditjen Bina Pemdes Kemendagri) yang bertema “Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Strategi Percepatan Kemandirian Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat dan Andil Bela Negara”.

Seminar diisi sejumlah narasumber dari Kementerian dan Akademisi, antara lain dari Kementerian Dalam Negeri oleh Ditjen Bina Pemdes Kemendagri selaku Keynote Speaker, Kementerian Desa PDTT, Kementerian BUMN, Kemenparekraf , dan Kemenhan RI, dan Akademisi/Pakar/Ahli (Narasumber) yang dipandu oleh Beby Kristami (Presenter TV Nasional).

Penghargaan Sorot News Award 2022 adalah award yang ketiga kalinya digelar. Award kali ini bertajuk “Anugerah Tokoh Motivator dan Inspirasi Negeri 2022”.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan prestasi yang ditorehkan oleh sejumlah Pejabat Negara, Kepala Daerah, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, dan Akademisi yang program kerja inovasinya dirasakan dan bersentuhan langsung oleh masyarakat.

Pimred Sorot News, Saripudin Ranex, menyampaikan bahwa penilaian tokoh yang mendapatkan penghargaan dilakukan oleh tim
yang melibatkan akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Media Nasional dan Lokal yang diamati selama 2 tahun, dan cukup sulit untuk menentukannya.

Dari daftar nominasi, tokoh yang meraih penghargaan adalah Mendagri, Menparekraf, Menteri BUMN, Kapolri, Dirjen Pothan Kemhan RI, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur NTT, Gubernur Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat, Sekertaris Daerah Papua Barat, Bupati Aceh Singkil, Bupati Kulonprogo, Wakil Bupati Mimika, Walikota Subulussalam Aceh, Pengusaha H. Wagus Hidayat, Tokoh Yonas Alpons Nusi, Akademisi Prof Owin Jamasy serta sejumlah tokoh lainnya.

Saripudin Ranex yang juga Ketua Penyelenggara Sorot News Award 2022 mengatakan penganugerahan Tokoh Motivator dan Inspirasi 2022 ini adalah bentuk Penghargaan dan Apresiasi Sorot News dan masyarakat Indonesia kepada para tokoh tersebut yang dinilai dari beberapa aspek.

“Motto kami Mengawasi Aparatur Negara dan Informasi Publik dalam setiap 4 tahun menyelenggarakan penganugerahan Sorot News Award kepada pejabat negara dan tokoh yang berprestasi dalam memajukan bangsa dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional dan daerah dimana dirasakan langsung oleh masyarakat yang berdampak positif,” kata Ranex.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.