Wakil Ketua DPRD Apresiasi Pembahasan APBD 2023 Lebih Cepat

Aliran Sungai Tidak Tertata Disebut Sebabkan Banjir di Timika
Johannes Felix Helyanan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Wakil Ketua DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan mengapresiasi pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang dilakukan lebih cepat.

Yohanes menyampaikan terima kasih kepada Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD, yang selama hampir 10 hari membahas dengan sangat teliti bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Mimika yang dipimpin Pj Sekda Mimika.

Pembahasan APBD induk ini tentu dilalui dengan perdebatan yang cukup alot sampai bisa diselesaikan, dan akan dilaksanakan paripurna pada Selasa (22/11/2022).

“Saya cuma sebagai pimpinan memberikan apresiasi terutama kepada teman-teman Banggar, terima kasih banyak dan sudah sabar untuk duduk lihat satu persatu dokumen. Saya yakin dan percaya bahwa itu sangat alot dan sangat teliti, tidak asal-asal buka tutup buka tutup,” kata Jhon.

Dikatakan, pemerintah juga dalam pembahasan kali ini sangat baik karena sudah memberikan materi APBD sejak tiga minggu sebelum pembahasan dilakukan. Menurutnya, ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya itu waktunya sangat mepet. Materi saja diserahkan juga ada kalanya sudah mau pembahasan baru materinya dikasih, jadi waktunya sedikit untuk dilihat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan dilakukan pembahasan secara detail dan juga paripurna lebih cepat, pekerjaan-pekerjaan bisa dilaksanakan lebih cepat di awal tahun.

“Jadi persiapan dan pembentukan tim seperti panitia pelelangan dan lain-lain itu paling lama dari Januari Februari, kalau dari situ start kegiatan itu bisa jalan sesuai harapan, artinya pekerjaan proyek tidak asal jadi,” tambahnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.