Wamen PUPR: Sebagai Orang Papua Saya Ingin Dorong Penanganan Banti

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) Jhon Wempi Wetipo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika yakni tanggal 11 hingga 12 Februari 2021.

Wamen melakukan kunjungan ke area PT. Freeport Indonesia.

Selain itu ia juga menyempatkan waktu untuk turun langsung meninjau situasi dan kondisi masyarakat Banti yang beberapa waktu lalu sudah berhasil di pulangkan oleh tim gabungan Pemda, PTFI, TNI dan Polri.

“Saya sebenarnya hadir ini sebagai orang Papua juga ingin bantu mendorong, ini kan sebenarnya tugas pemerintah Kabupaten Mimika, makanya kemarin saya ajak Wakil Bupati Mimika untuk kita langsung lihat dan kita akan diskusikan dengan manajemen PTFI untuk cari solusi,” kata Wempi kepada awak media di Timika, Jumat (12/2/2021).

Menurut Wempi, pihaknya mencari solusi penanganan jangka pendek dan jangka panjang.

Namun untuk saat ini, harus diselesaikan penanganan jangka pendek karena Pemda bersama tim gabungan telah membantu masyarakat tiga kampung untuk naik kembali ke kampung halamannya. Meski kondisi infrastruktur belum siap.

“Sekarang mereka kembali dengan kondisi yang belum siap dari infrastruktur yang rusak dengan kejadian beberapa waktu yang lalu, sebenarnya dari kementerian PUPR bisa kita dorong cuman kan kita harus ada sein dari Pemda, karena yang punya rakyat adalah Pemda khusunya pemerintah Kabupaten Mimika,” ucap Wempi.

Wempi mengatakan, dirinya datang ke PTFI karena ingin berbicara dengan manajemen, kira-kira apa yang diharapkan oleh PTFI dan juga bertemu dengan pihak Pemda Mimika. Dimana dirinya juga akan berdiskusi dengan Wakil Bupati Johannes Rettob terkait proses penanganan Banti.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga